Fakhri Sayangkan Eks Timnas Indonesia U-16 Jadi Bintang Iklan

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini sangat menyayangkan bekas anak didiknya yang jadi bintang iklan minuman berenergi. Fakhri menganggap masih banyak iklan lain yang pantas untuk dimainkan Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Usai tampil di Piala Asia U-16 2018, tiga mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, serta Mochamad Supriadi direkrut menjadi bintang iklan minuman berenergi.

Fakhri mengatakan keinginan sebuah produk menjadikan para pemain Timnas Indonesia U-16 sebagai bintang iklan sudah ada sejak lama. Tepatnya, ketika Timnas Indonesia U-16 masih melakoni laga pada Piala Asia U-16 di Kuala Lumpur, September lalu.
Menurut Fakhri, tidak pantas anak-anak seumuran Bagus menjadi bintang iklan minuman berenergi. Ia juga sempat menyampaikan ke Marsal untuk mengganti produk iklan untuk para pemain Timnas Indonesia U-16 dengan produk yang bisa mengedukasi anak-anak sebaya mereka.

Akan tetapi iklan yang masuk melalui PSSI itu kini tak lagi bisa ditahan Fakhri saat iklan itu menghampiri mantan pemainnya di Timnas Indonesia U-16.

Pasalnya iklan itu muncul setelah kontrak Fakhri dengan Timnas Indonesia U-16 selesai usai tampil di Piala Asia U-16. Terlebih, saat ini para pemain Timnas Indonesia U-16 tak lagi jadi tanggung jawab Fakhri.

Marsal mengatakan jika sebuah perusahaan ingin menjadikan pemain Timnas Indonesia sebagai bintang iklan biasanya melalui deputi yang dibidanginya.

Sumber : www.cnnindonesia.com