Dubai Buka Kantor Polisi Pintar Pertama Di Dunia

Smart police station atau kantor polisi ‘pintar’ pertama di dunia dibuka di Dubai baru-baru ini. Fasilitas tersebut menyediakan layanan sepanjang waktu untuk umum tanpa keberadaan petugas. Kantor polisi ‘pintar’ di Dubai itu terletak di daerah perumahan dekat pantai, dengan luas sekitar 120 meter persegi.

Bangunan tersebut terdiri dari tiga bagian, yakni area tunggu, pameran dan servis. Untuk menggunakan layanan di ‘kantor polisi pintar’ ini, pengunjung diminta mengambil nomor antrean agar urusan mereka ditangani dengan tertib. Di ruang tunggu, mereka bisa memainkan safety driving game dan di ruangan sebelahnya merupakan area pelayanan.

Warga bisa berbicara dengan polisi yang sedang online di sekitar jam kerja dalam sebuah ruangan pribadi. Ada enam bahasa yang mendukung hingga 60 jenis layanan, termasuk membayar denda lalu lintas dengan uang tunai atau kartu keluaran bank, salinan catatan kriminal dan melaporkan kasus serta kecelakaan lalu lintas. Selain itu, para pengguna layanan juga bisa menyerahkan barang temuan serta mencari properti yang hilang.

Sumber: www.liputan6.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *