Drone Amazon Bisa ‘Hancur’ Sendiri Saat Kondisi Darurat

Sudah bukan rahasia kalau Amazon tengah menguji drone terbarunya yang akan bertugas untuk melayani pesan antar. Drone tersebut akan bersifat otonomos alias tidak memiliki ‘pengendali’. Lantas apa yang akan terjadi jika ada sesuatu yang menimpa drone saat terbang di udara?

Amazon ternyata sudah menyiapkan ‘ancang-ancang’ jika drone-nya ini mengalami peristiwa tak terduga, entah itu kecelakaan seperti menabrak pohon, dilempar benda asing, atau terjatuh.

Perusahaan teknologi yang digawangi Jeff Bezos ini diketahui baru saja mematenkan fitur self destruct yang ada di dalam drone. Fitur ini konon akan membuat drone menghancurkan dirinya sendiri jika mengalami peristiwa yang tidak diinginkan. Saat drone mengalami malfungsi, entah itu baterainya meledak, baling-baling lepas, atau kejadian lain, sistem yang ada di dalam drone akan langsung memindai kondisi untuk menghancurkan drone.

Amazon menuturkan uji coba ini merupakan kali pertama layanan pengiriman memanfaatkan drone yang dilakukan di Amerika Serikat. dengan uji coba ini rencana untuk mengirimkan barang dalam 30 menit semakin mendekati kenyataan.

Teknisi Amazon pun tetap dapat melacak keberadaan drone serta memiliki akses terhadap kamera yang dimiliki pesawat nirawak tersebut.

Sumber: liputan6.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *