DPRD DKI Tinjau Proyek Pengamanan Pantai di Muara Baru

Sumber Foto : www.beritajakarta.id

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Pengamanan Pantai Tahap 3 di Kelurahan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Turut serta dalam rombongan, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik; Kepala Dinas Sumber Daya Air, Juani Yusuf; serta sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta seperti, S Andyka, Hasan Basri, dan Neneng Hasanah.

Taufik mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan upaya antisipasi terhadap potensi terjadinya rob bisa dilakukan dengan maksimal.

Taufik menjelaskan, Eksekutif bersama Legislatif, serta para pihak terkait tanggul pengamanan pantai, termasuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) perlu duduk bersama melakukan evaluasi dan pembahasan lebih lanjut untuk memberikan solusi terbaik.

Sementara itu, Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Juani Yusuf mengatakan, pihaknya sudah bergerak cepat untuk melakukan langkah antisipatif menyikapi pasang air laut sebagaimana diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sumber : www.beritajakarta.id