DKI Jakarta Juara Umum Pomnas XVI

Sumber Foto : www.antaranews.com

Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih Juara Umum pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI yang diselenggarakan di Jakarta pada 19-26 September 2019. 

Juara Umum berhasil diraih setelah para atlet asal DKI Jakarta mampu mendulang 76 medali emas, 53 perak, dan 33 perunggu.

Pencapaian sebagai Juara Umum Pomnas XVI tersebut membuat DKI Jakarta secara berturut-turut bisa mempertahankan prestasi tersebut untuk ke-16 kali. 

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Mohamad Nasir mengaku takjub dengan prestasi yang dicapai oleh DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus meminta para atlet agar tidak mudah berpuas diri meski Jakarta selalu menjadi Juara Umum sejak awal pelaksanaan Pomnas.

Firdaus menyambut baik dan merasa puas denhan Tri Sukses yang dicanangkan untuk Pomnas XVI di Jakarta ini terwujud dengan raihan prestasi dan suksesnya penyelenggaraan.

Ia menambahkan, berkaitan dengan regenerasi atlet DKI Jakarta terus dilakukan persiapan dengan baik. Sehingga, secara periodik atlet-atlet asal DKI Jakarta memiliki kualitas yang baik.

Untuk diketahui, dalam Pomnas XVI Juara 2 berhasil diraih Jawa Barat dengan perolehan sebanyak 81 medali, dengan rincian 24 emas, 20 perak, dan 37 perunggu. Sedangkan, di posisi tiga diraih Jawa Tengah dengan perolehan sebanyak 73 medali meliputi, 22 emas, 17 perak, dan 34 perunggu.

Pomnas XVI ini diikuti sebanyak 6.441 atlet dari lebih 500 perguruan tinggi yang ada di 34 provinsi. Terdapat 19 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang pesta olahraga antar mahasiswa se-Indonesia dua tahunan ini.

Sumber : www.beritajakarta.id