Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

10:00 13:00

Nyang Lagi Tayang

10:00 13:00


Darren Aronofsky kembali jadi sutradara untuk film “The Whale”

Written by on 12/01/2021

Jakarta (ANTARA) – Sutradara Darren Aronofsky kembali dalam proyek film layar lebar melalui film bertajuk “The Whale”, yang diadaptasi dari pentas drama berjudul sama garapan Samuel D. Hunter pada tahun 2012.

Mengutip Deadline, Selasa, rumah produksi Aronofsky, yaitu Protozoa Pictures akan bekerja sama dengan A24 untuk memproduksi adaptasi tersebut, dan turut menggandeng Hunter, sang kreator aslinya.

Sementara, aktor Brendan Fraser telah ditunjuk untuk membintangi peran utama untuk adaptasi film “The Whale”.

Film ini akan menandai proyek lanjutan Aronofsky sejak “Mother!”, yang rilis di bioskop pada tahun 2017 melalui Paramount Pictures.

“Mengadaptasi proyek saya menjadi skenario (film) telah menjadi karya cinta yang nyata bagi saya. Kisah ini sangat pribadi dan saya sangat bersyukur dapat memiliki kesempatan untuk menjangkau lebih banyak orang,” kata Hunter dalam sebuah pernyataan.

“Saya telah menjadi penggemar Darren sejak saya melihat ‘Requiem for a Dream’ ketika saya masih mahasiswa baru yang menulis drama pertama saya, dan saya sangat bersyukur bahwa dia membawa bakat dan visinya yang luar biasa ke film ini,” imbuhnya.

“The Whale” sendiri berlatar di pinggiran Negeri Mormon, Idaho, dimana seorang pertapa bersembunyi di apartemennya — memakan dirinya sendiri sampai mati.

Sementara itu, produksi drama aslinya pada 2012, “The Whale memenangkan beberapa penghargaan, termasuk Drama Desk Award, Lucille Lortel Award untuk Outstanding Play, dan GLAAD Media Award, ditambah nominasi Drama League dan Outer Critics Circle untuk Best Play.

Pengumuman “The Whale” Aronofsky datang setelah berita minggu lalu bahwa A24 juga mengembangkan film fiksi ilmiah baru dengan sutradara “Ex Machina”, Alex Garland.

Baca juga: Jujur dalam berkarya, kiat menulis naskah film ala Darren Aronofsky

Baca juga: Darren Aronofsky akan bicara sinema dengan Timo Tjahjanto

Baca juga: Sutradara “Black Swan” ketuai juri Festival Film Berlin

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1941284/darren-aronofsky-kembali-jadi-sutradara-untuk-film-the-whale


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *