Coba Kegiatan Seru Edukatif Ini Bersama Anak, Yuk!

            Sumber: www.istockphoto.com

Memberikan pendidikan kepada anak tidak melulu harus dengan cara yang serius, seperti mengikutkan sang anak berbagai kursus atau dengan memberikan buku untuk dibaca. Nah, sebenarnya ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan orang tua bersama anak, tetapi tetap bisa mengedukasi dan mendekatkan hubungan serta memberikan quality time antara orang tua dan anak.

  1. Jelajah tempa wisata edukatif

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menambah pengetahuan anak adalah dengan mendatangi tempat wisata edukatif, misalnya saja museum, tempat bersejarah seperti benteng atau gua peninggalan perang dan keraton.

Sumber: www.ibudanmama.com

2. Berkebun

Jika ingin lebih hemat, Anda bisa memilih kebun di rumah sebagai tempat anak belajar. Sesekali cobalah ajak anak Anda berkebun bersama. Dari sini banyak hal yang dapat anak pelajari. Mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan fotosintesis, campuran pupuk, hingga bagaimana cara agar tanaman tumbuh subur akan sangat baik bagi perkembangan otak anak.

 

3. Icip jajanan baru yang sedang hits

Mencicipi jajanan atau camilan baru yang saat ini sedang popular bisa menjadi media anak belajar. Tentu saja Anda harus memastikan kualitas dan keamanan dari makanan tersebut. Anda bisa mencari tahu jajanan yang sedang hits saat ini dari media sosial dan media online. Anda bisa mengajak anak memilih camilan sambil belajar tentang buah, mulai dari warna, bentuk, hingga rasanya. Anda akan melatih panca indera anak saat dirinya memakan camilan.

Sumber: www.liputan6.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *