Cegah Kulit Kering dan Tetap Bersinar Saat Puasa

  1. Sumber Foto : www.mengatasikulitkering.com

    Hidrasi

Usahakan minum delapan gelas air dari waktu berbuka puasa sampai sahur. Hindari minuman bersoda atau minuman dengan pemanis buatan. Begitu juga dengan minuman berkafein, karena bisa menyebabkan dehidrasi.

  1. Jangan terlalu sering cuci muka

Selama Ramadan, kemungkinan kulit mengalami dehidrasi memang besar. Hal ini bisa diperburuk jika Abnon terlalu sering mencuci muka (dengan sabun, bukan membasuhnya seperti saat berwudu).

Jika Anda perlu menyegarkan diri atau kulit, gunakan semprotan wajah. Untuk efek yang lebih menyegarkan, simpan botol penyemprot wajah di dalam kulkas.

  1. Tabir surya

Ramadan kali ini bertepatan dengan musim panas. Karenanya penting bagi Abnon untuk melindungi kulit dari teriknya sinar matahari. Selalu gunakan tabir surya saat akan meninggalkan rumah.

  1. Pilih makanan

Jika Abnon menginginkan kulit yang cerah dan bersinar sepanjang bulan Ramadan, tingkatkan asupan antioksidan saat berbuka dan sahur. Makanlah makanan yang kaya akan serat dan antioksidan, seperti almond, beri, cokelat hitam, dan delima.

  1. Rawat kulit

Gunakan masker wajah sekali atau dua kali seminggu. Pastikan juga Abnon teratur mengeksfoliasi kulit. Tergantung jenis kulit, lakukan hal ini satu sampai dua kali seminggu. Eksfoliasi akan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan membuat kulit terasa lebih halus dan bersinar.

  1. Pelembap

Setelah melakukan perawatan wajah rutin, sangatlah penting untuk menggunakan pelembap wajah. Gunakan pelembap yang bisa menghidrasi kulit untuk memenuhi kekurangan cairan.

Sumber : www.health.liputan6.com

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *