Atasi Minyak Goreng Yang Berbusa Saat Menggoreng

Gunakan minyak goreng yang baru

Sebaiknya selalu menggunakan minyak goreng baru supaya rasa dan wangi dari gorengan kita tetap terjaga. Apabila ingin menggunakan minyak goreng bekas pakai, sebaiknya pastikan minyak goreng tersebut masih layak digunakan dan tidak memiliki bau minyak yang mengganggu.

Tambahkan minyak goreng saat mengocok telur

Kuning telur adalah penyebab utama menggoreng makanan jadi berbusa, oleh sebab itu, kamu bisa mensiasatinya hanya dengan menggunakan putih telur saja. Dijamin deh, menggoreng makanan tidak akan berbusa.

Gunakan suhu api yang tepat, tidak besar dan tidak terlalu kecil

Suhu api yang terlalu panas juga dapat menyebabkan minyak goreng menjadi berbusa, sebaiknya gunakanlah suhu yang pas (tidak besar dan tidak terlalu kecil). Selain itu, penggunaan suhu yang tepat juga dapat mempengaruhi hasilnya, apabila suhu terlalu tinggi dapat menyebabkan masakan jadi cepat gosong dan tampilannya pun jadi kurang menarik.

Sumber : www.kreasisasa.com

Rahasia Kecantikan Wajah & Tubuh Wanita Jepang

                   Sumber Foto : www.bangka.tribunnews.com

Dilansir dari Independent, Minggu (12/08/18), ada beberapa rahasia kecantikan wajah dan tubuh dengan cara alami yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit indah dan sehat bak wanita Jepang.

Onsens

Sumber mata air panas yang disebut onsens merupakan salah satu metode efektif yang digunakan dalam perawatan kulit. Berendam dan bersantai selama beberapa jam di dalam air panas yang mengandung satu dari 19 jenis mineral alami seperti Sodium Bikarbonat, ternyata sangat mampu membantu penyembuhan dari berbagai macam penyakit kulit kronis seperti eksim dan psoriasis.

Jika berkesempatan berkunjung ke Jepang, Anda bisa mengunjungi Kyushu, sebuah pulau yang memiliki onsen alami yang sangat bagus untuk perawatan kecantikan wajah dan tubuh.

Sumber Foto : www.tribunnews.com

Teh Hijau

Teh Hijau memang dikenal memiliki banyak khasiat selama berabad-abad yang lalu. Antioksidan yang terkandung pada teh hijau, disebut-sebut sangat baik dalam penurunan resiko penyakit kanker serta mengembalikan kerusakan pada kulit.

 

 

Rumput Laut

Tidak hanya lezat, ternyata rumput laut sangat membantu dalam menjaga kulit agar tetap halus dan kencang. Kandungan antioksidan, protein, kalsium, zat besi, kalium, folat dan aneka vitamin ini mampu menghambat enzim Hyaluronidase dari serangan asam hyaluronicpada tubuh yang bertanggung jawab dalam mempertahankan elastisitas dan kehalusan kulit. Masyarakat Jepang sendiri biasanya mengkonsumsi wakame yakni sejenis rumput laut yang lezat dan menyehatkan.

                Sumber Foto : www.brilio.net

Tabir Surya

Wanita Jepang memang sangat terkenal dengan kulit kuning langsat, di mana mereka akan selalu berusaha untuk menghindari paparan sinar matahari. Oleh sebab itu, sangat diperlukan tabir surya untuk mengurangi risiko kanker kulit akibat paparan sinar UV serta tetap menjaga elastisitas pada kulit.

Sumber : www.liputan6.com

Suka Bangun Kesiangan? Yuk simak tipsnya

1. Biasakan untuk tidur lebih awal

Dengan tidur lebih awal, kamu akan merasa tidur lebih lama. Nah, dengan tidur lebih lama, kamu juga pasti akan bangun lebih pagi, dibandingkan dengan tidur larut malam.

2. Jangan minum kopi sebelum tidur

Jangan minum kopi sebelum tidur karena kopi mengandung kafein sangat tinggi. Kopi biasanya diminum oleh orang agar tidak ngantuk. Kopi menjadikan kamu sulit untuk tidur, sehingga kamu bisa tidur pada larut malam. Dengan tidur terlalu larut malam pada akhirnya akan menyebabkanmu bangun kesiangan.

3. Buatlah tidur lebih nyaman

Dengan tidur yang nyaman akan memberimu kualitas tidur yang lebih nyenyak, sehingga kamu bisa bangun lebih cepat dari biasanya. Caranya bersihkan kasur dan rapihkan semua ruangan kamarmu, matikan lampu, karena tidur dengan lampu yang gelap juga bisa membuatmu lebih relaks dan tidur lebih nyaman lho.

4. Jangan terlalu lama tidur di siang hari

Walaupun tidur di siang hari itu bagus, akan tetapi tidur terlalu lama di siang hari akan menyebabkan kamu susah tidur di malam hari.

5. Pasang alarm

Memasang alarm juga bisa menjadi solusi buat kamu nih yang susah bangun di pagi hari. Pasang ya alarmnya sebelum tidur. Tidak perlu terlalu dekat juga dengan kamu, yang penting terdengar.

Sumber : www.idntimes.com

5 Pekerjaan Unik dengan Gaji Tinggi di Dunia

Berikut lima pekerjaan aneh dengan gaji tinggi, seperti dikutip dari laman GoBankingRates.

1. Pengumpul Urine Rusa

Meski terdengar aneh, pekerjaan ini dinilai bermanfaat bagi para pemburu karena urin rusa dapat dijadikan umpan yang ampuh.

Tak tanggung-tanggung, tiap galon urine dapat mencapai harga USD 70 hingga USD 100 atau Rp1 juta hingga Rp1,4 juta. Bahkan per tahunnya, seorang pengumpul urine dapat meraih untung senilai USD 93,440 sampai USD 303,680 atau Rp1,3 miliar sampai Rp4 miliar.

Kalau kamu tertarik melamar pekerjaan ini, pastikan siap untuk berkutat dengan urine tiap harinya, ya.

2. Sopir Toilet Portable

Pernah enggak, sih, kamu bertanya-tanya dari mana datangnya toilet portable yang ada di konser musik atau gelaran acara outdoor? Toilet tersebut pastinya enggak tiba-tiba turun dari langit karena ada petugas khusus yang mengantarkan yakni sopir toilet portable.

Ya, pekerjaan ini menjanjikan gaji selangit yang bisa kamu jadikan alternatif di masa depan. Menurut Honey Bucket, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang sanitasi, seorang sopir toilet portable digaji senilai USD 17 sampai USD 20 per jamnya. Kalau dihitung dalam kurs hari ini, sama dengan Rp200 ribu sampai 289 ribu tiap jam.

Yang perlu kamu lakukan ialah menyediakan toilet portable di manapun dibutuhkan. Dengan pekerjaan ini kamu sekaligus menjadi juru selamat bagi mereka yang butuh melaksanakan kewajibannya di toilet.

Walau terdengar mudah, pekerjaan ini mengharuskan kamu untuk bisa mengangkat toilet seberat 30 kilogram ke atas truk dan menurunkannya lagi. Sanggup?

3. Pengumpul Kotoran Anjing

Sebagai pecinta anjing, tidak ada hal yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan waktu dengan hewan lucu yang satu ini. Tapi bagaimana jadinya kalau kamu bisa main sama anjing plus dapat gaji tinggi?

Hal itu bisa kamu wujudkan dengan menjadi seorang pengumpul kotoran anjing. Tiap jamnya, kamu bisa mendapat upah sebesar USD 15 atau Rp217 ribu. Syaratnya kamu hanya perlu suka anjing, dapat diandalkan, dan teliti.

4. Pembersih TKP

Pekerjaan unik selanjutnya adalah seorang pembersih tempat kejadian perkara alias crime scene. Pekerjaan ini menuntut kamu untuk membersihkan lokasi pembunuhan atau kecelakaan yang penuh darah, setelah polisi selesai melakukan penyelidikan kasus kriminal.

Untuk menjadi seorang pembersih TKP, kamu enggak perlu memiliki gelar diploma atau sarjana. Kamu hanya perlu sertifikat dari kursus yang mengajarkan standar dan prosedur administrasi keselamatan dan kesehatan kerja.

Tapi ingat, ini bukan pekerjaan buat kamu yang gampang ilfeel dan jijik. Sebab sebagai seorang pembersih TKP kamu akan menjumpai hal-hal ekstrem seperti yang ada di serial Dexter atau CSI.

Risiko dari pekerjaan ini bisa memberikan kamu gaji tinggi senilai USD 74,160 atau Rp1 miliar per tahun.

5. Perias Mayat

Bila kamu pernah merasa kesal saat merias wajah teman yang banyak tingkah, bakat makeup artist bisa kamu salurkan dalam pekerjaan ini. Namun seorang perias mayat juga harus membersihkan kotoran serta darah selain merias jasad agar terlihat bersih.

Untuk melamar pekerjaan ini, kamu harus melalui pelatihan kursus yang berkaitan dengan penanganan mayat. Walau terkesan mengerikan, pekerjaan ini bisa memberikan kamu gaji hingga USD 42,260 atau Rp611 juta per tahunnya.

Sumber : www.today.line.me

Ingin Mendapatkan Promosi Jabatan??

  • Sumber Foto : Learning For Financial Freedom

    Mengincar poin penilaian

Memperoleh banyak angka penilaian merupakan penentuan bagi perusahaan untuk menentukan seberapa pantas kamu mendapat promosi jabatan. Perusahaan bisa menilai cara kerja kamu dari bidang yang bersangkutan seperti, melampaui target pekerjaan, pekerjaan cepat selesai, memperoleh nilai bagus, dan sebagainya.

  • Selalu siap menerima tugas

Selalu siap dalam menerima tugas dalam kondisi apapun, membantu kamu menjadi kandidat promosi dari bos. Menangani setiap tugas dan mengerjakannya dengan sempurna merupakan nilai lebih yang dimiliki karyawan. Selain itu, jangan terburu-buru untuk pulang. Perusahaan bisa mengetahui mana karyawan yang menunjukkan dedikasi dan tidak terhadap pekerjaannya.

  • Selalu memberi solusi

Jangan hanya selalu memberikan komplain dan mengeluh pada perusahaan. Sebaiknya kamu juga rajin memberikan solusi yang jelas dan efektif ketika perusahaan sedang dalam situasi dan kondisi yang rumit. Seorang atasan dapat menilai seberapa jauh kamu bisa menangani berbagai situasi, dan hal ini dapat menjadikan kamu sebagai kandidat promosi jabatan.

  • Berbagi pengetahuan

Sebagai karyawan yang merasa diandalkan dari segi pengetahuan, kamu bisa memberikan gambaran dan membagikan pengetahuan kamu kepada rekan kerja lain yang sedang dalam situasi sibuk atau tertekan. Mau membagi pengetahuan merupakan cikal bakal seorang pemimpin, dan dipandang mampu mengemban tanggung jawab dan membimbing karyawan lain yang di bawahnya.

  • Mengembangkan kemampuan

Cara kerja yang monoton tidak dapat membuat kamu menjadi kandidat promosi jabatan. Kamu harus berinovatif dalam mengembangkan kemampuan kamu dalam mengangani setiap pekerjaan, kamu bisa melatih diri dengan memegang banyak tugas yang harus diselesaikan dan mencari cara bagaimana agar tugas tersebut selesai secara keseluruhan dan sempurna.

  • Mempunyai gagasan dan menerima kritikan

Mempunyai gagasan yang menarik dan selalu memperhatikan kinerja mereka terhadap perusahaan merupakan nilai tambah bagi perusahaan. Selain itu, sebagai seorang karyawan yang diharuskan berkembang untuk menduduki posisi yang lebih tinggi. Diharuskan bisa menerima kritikan dari atasan maupun rekan, jadikan kritikan sebagai dorongan kamu untuk terus berkembang dan siap menerima promosi jabatan dari perusahaan.

Sumber : www.topkarir.com

Nasi Bhuk Khas Madura

Nasi bhuk khas Madura yang populer di Malang dan Surabaya bisa jadi pilihan sarapan. Lauknya banyak bisa bikin kalap memilihnya.

Mau Coba??? Yuuk intip resepnya di bawah ini ;

 

Bahan-bahan :
Lodeh Rebung
Bahan:
  • 100 gram daging tetelan, potong kecil
  • 300 ml air
  • 400 gram rebung, rebus, iris
  • 1 papan pete belah 2
  • 10 buah cabai rawit
  • 300 ml air
  • 250 ml santan kental dari 300 gram kelapa parut
  • 5 sdm minyak goreng
Bumbu, haluskan:
  • 4 siung bawang putih
  • 7 butir bawang merah
  • 1 sdm ketumbar
  • 2 cm kencur
  • 2 cm kunyit
  • 2 buah cabai merah besar
  • 4 butir kemiri
  • ½ sdt terasi
Bumbu pelengkap:
  • 2 lembar daun salam
  • 4 cm lengkuas, memarkan
  • ½ sdm gula pasir
  • 1 sdt garam
Dendeng Ragi
Bahan:
  • 150 gram dendeng sapi, potong lebar
  • 200 gram kelapa setengah tua, parut memanjang
  • 2 lembar daun salam
  • 400 ml air dingin
  • 3 sdm minyak goreng
Bumbu, haluskan:
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • ½ sdt ketumbar
  • 1 sdt lengkuas, parut
  • 2 cm kunyit
  • 1 buah cabai merah
  • 2 mata asam jawa, cairkan dengan 3 sdm air, remas, saring
  • 2 sdt gula jawa, serut
  • 1 sdt garam
Empal Goreng
Bahan:
  • 400 gram daging gandik, potong 5 bagian, melintang berlawanan serat
  • 700 ml air
  • 400 ml minyak goreng
Bumbu, haluskan:
  • 5 siung bawang putih
  • 1 sdm ketumbar
  • 1 sdt gula jawa, serut
  • 3 mata asam jawa
  • 2 sdt garam
Kerupuk Paru
Bahan:
  • 250 gram paru sapi
  • 200 gram nasi putih panas, haluskan
  • 700 ml air
  • 500 ml minyak goreng
Bumbu, haluskan:
  • 4 siung bawang putih
  • ½ sdm ketumbar
  • 1 sdt garam
Cara membuat :
Lodeh Rebung
  1. Rebus tetelan hingga empuk
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan rebung, pete, cabai rawit dan bumbu pelengkap, aduk rata
  3. Tuang tumisan ke rebusan daging, aduk. Tuang santan, aduk dan masak hingga mendidih
Dendeng Ragi
  1. Rendam dendeng dalam air dingin 2 menit, tiriskan. Goreng hingga matang
  2. Campur kelapa dengan bumbu halus, aduk rata. Panaskan minyak, masukkan adonan kelapa berbumbu dan daun salam, sangrai hingga hampir matang. Masukkan dendeng goreng, sangrai terus hingga kering
Empal Goreng
  1. Rebus daging diatas api sedang. Masukkan bumbu, masak hingga daging empuk dan bumbu meresap. Angkat, pukul beberapa kali, tetapi jangan sampai hancur
  2. Goreng daging di atas api sedang hingga kecokelatan. Angkat dan sajikan
Kerupuk Paru
  1. Rebus paru bersama bumbu, masak hingga air habis, paru menjadi empuk, dan bumbu meresap, tiriskan
  2. Iris tipis paru, lapisi kedua sisinya dengan nasi panas, goreng di atas api sedang hingga kering. Angkat dan sajikan

Sumber : www.food.detik.com | www.bacaresepdulu.com

Cara Jitu Atasi Kangen Keluarga

1. Lihat Koleksi Foto

Cara pertama untuk atas rasa rindu dengan mereka adalah dengan melihat koleksi foto bersama anggota keluargamu. Kamu pastinya punya album foto yang berisi sejumlah foto-foto dengan ayah, ibu, adik, kakak, om atau tante. Dengan melihat foto-foto itu, dijamin rasa kangen kamu sedikit terobati.

2. Telepon Atau SMS

Cara selanjutnya, kamu bisa menghubungi keluargamu lewat telepon ataupun SMS. Kamu bisa menanyakan kabar mereka satu per satu. Dan ungkapkan rasa rindu kamu dengan mereka.

3. Video Call

Di zaman yang canggih seperti sekarang memudahkan seseorang untuk menjalin komunikasi dengan orang yang jauh sekalipun. Apabila tak puas dengan telepon atau SMS, kamu bisa mengajak anggota keluargamu video call.

4. Masak Menu Rumahan

Memasak menu rumahan juga bisa menghilangkan rasa rindu kamu dengan keluarga lho.

 

 

5. Berbagi Momen Ke Media Sosial

Selain untuk memperbanyak teman, sosial media juga bisa dimanfaatkan seseorang untuk mengobati kangen dengan keluarga. Jika punya foto kebersamaan dengan keluarga, kamu bisa berbagi momen lewat akun sosial media misalnya Path, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Sumber : www.jadiberita.com

Makan Jengkol?? Siape Takut!!

               Sumber Foto : NarasiLia.com

Anda suka jengkol? Agar kamar mandi anda tidak berbau pesing karena anda memakan jengkol, cobalah lakukan hal sederhana ini. Kupas jengkol dan rendam dengan bubuk teh selama 1 hari 1 malam, tiriskan dan jengkol siap dionsumsi tanpa menimbulkan bau di kamar mandi anda.

Selamat mencoba!!

Sumber : www.mitalom.com

Cantik dalam Sekejap

1. Kenakan sepatu yang Anda simpan di bawah meja kerja
Ini penting, jika sewaktu-waktu Anda harus menghadiri suatu acara formal secara mendadak. Terlebih lagi jika Anda sedang Anda menggunakan sepatu kasual. Simpanlah beberapa sepatu sesuai kebutuhan yang berbeda-beda untuk memudahkan Anda di kemudian hari.

2. Lakukan hal yang tidak pernah dilakukan pada rambut Anda
Jika biasanya Anda selalu menyembunyikan poni Anda, sekarang keluarkan. Jika biasanya Anda selalu mengikat rambut Anda ke atas, sekarang biarkan ia tergerai. Lakukan apapun yang tidak biasa Anda lakukan pada rambut, ini akan memberikan tampilan dan sensasi yang berbeda pada diri Anda.

3. Aplikasikan blush on
Anda tidak terbiasa menggunakan riasan wajah, seperti blush on? Sekarang cobalah untuk mengenakannya, karena blush on adalah salah satu produk makeup yang dapat secara instan membuat wajah Anda menjadi lebih segar, selain lipstik. Pulaskan tipis untuk memberi rona segar pada wajah Anda yang pucat karena tidak memakai riasan apapun.

4. Perbaiki postur tubuh Anda
Busungkan dada dan angkat kepala lurus ke depan, percaya tidak percaya, inilah cara untuk menunjukkan eksistensi dan kepercayaan diri Anda di hadapan orang lain. Postur tubuh yang baik dapat menunjang seluruh penampilan Anda.

5. Pakai beberapa aksesori atau perhiasan
Tidak ada salahnya memakai cincin atau gelang dan anting-anting. Berdasarkan penelitian, wanita yang mengenakan aksesori atau perhiasan untuk menunjang penampilan sehari-harinya, terlihat jauh lebih muda, daripada yang tidak mengenakannya sama sekali.

Sumber : www.liputan6.com

Mengatur Uang Jajan untuk Anak Kost

1. Mengatur uang jajan harian

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur uang jajan harianmu. Gunakan uang secukupnya, atau beri jatah harian untuk dirimu sendiri. Jangan simpan uang terlalu banyak di dompet agar tidak kelewat boros.

2. Menabung di celengan

Kebiasaan menabung pasti sudah diajarkan orangtua dan guru sejak kecil, kan? Tapi, hal simpel ini begitu sulit dilakukan. Kuncinya cuma satu, konsisten untuk mengisi celenganmu! Coba saja mulai awal bulan, kamu sisihkan seribu rupiah per hari. Di akhir bulan, kamu gak akan kehabisan uang dan masih punya simpanan Rp30 ribu.

3. Jangan membeli hal yang tidak diperlukan

Tanamkan dalam dirimu untuk menggunakan uang seperlunya. Jangan membeli barang-barang yang kamu inginkan semata, tapi prioritaskan barang yang memang kamu butuhkan.

4. Memasak di kost

Biasanya uang jajan anak kost akan cepat habis karena sering makan di luar. Membeli makanan di luar memang lebih mudah dan cepat dibanding harus memasak dulu. Tapi ingatlah, pengeluaran tidak ada habisnya kalau kamu selalu membeli makanan di luar. Jadi coba masak sendiri yuuk!!

5. Batasi kegiatan yang mengeluarkan banyak uang

Jauh dari pengawasan orangtua, anak kost biasanya lebih sering keluar rumah bersama teman-temannya. Semakin sering jalan bareng temanmu, semakin sering pula uang keluar dari dompet. Nonton, karaoke, atau nongkrong keseringan itu bikin uang jajan seret.

6. Bawa air minum dari kost

Membiasakan hal kecil seperti ini juga menguntungkan banget lho. Kalau ke mana pun selalu membawa air minum sendiri, kamu tidak akan membeli lagi di kios, kantin, atau minimarket. Meski sebotol air mineral itu terbilang murah, tapi alangkah lebih baik kalau uangnya digunakan untuk hal lain yang lebih dibutuhkan, kan?

7. Bekerja part time

Kalau pengin menambah uang jajan, coba kamu daftar kerja part time sesuai bidang yang diminati. Kalau kamu suka nulis, jadilah penulis lepas. Jadilah freelance model kalau kamu harus kuliah, tapi juga tertarik di dunia modeling. Lumayan untuk nambah uang jajan .

8. Makan di tempat yang harganya terjangkau

Lagi malas masak dan pengin makan di luar kost? Boleh kok sekali-sekali makan di luar. Tapi, jangan memilih tempat yang fancy ya. Makan di tempat yang harganya terjangkau akan membantumu berhemat. Tetap pilih tempat makan yang bersih ya, supaya kesehatanmu juga terjaga.

Sumber : www.idntimes.com