Cara Mudah Nan Ampuh Atasi Stres

                         Sumber: www.tes.com

Stres termasuk reaksi yang normal dari adanya tekanan hidup, maka setiap orang mulai dari yang dewasa, remaja, hingga anak-anak pun bisa mengalaminya. Akibatnya seseorang akan sulit berpikir jernih, hingga akan menyebabkan interaksi sosial, kualitas hidup, dan kesehatan terganggu.

  1. Mandi atau berendam

Kulit yang kotor dan badan yang bau bisa menyebabkan stres dan tubuh pun akan terasa tidak nyaman. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mengatasinya dengan mandi. Mandi akan membuat otot tubuh lebih rileks, suhu tubuh menurun, membantu melancarkan sirkulasi darah, ditambah lagi aroma sabun mandi yang menyegarkan akan membuatmu lebih bersemangat.

2. Melakukan pemijatan

Manfaat pemijatan ini telah banyak diteliti oleh para ahli. Menurut beberapa penelitian, pemijatan dapat mengusir stres karena terjadinya perubahan biokimia tubuh.  Pemijatan sangat baik dilakukan untuk relaksasi dan menormalkan tekanan darah. Dengan pemijatan, kualitas tidur seseorang akan lebih baik sehingga stres yang dirasakan semakin berkurang.

3. Olahraga

                 Sumber: meetdoctor.com

Melakukan olahraga rutin juga sama dengan melatih tubuh untuk merespon stress lebih baik, termasuk merespon dalam hal perubahan fungsi dan fisiologis tubuh. Seperti detak jantung menjadi lebih cepat, otot menegang, dan tekanan darah meningkat, maka olahraga dapat menurunkan dan membuat perubahan tersebut menjadi normal kembali.

Sumber: www. halosehat.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *