Cara Menunbuhkan Jenggot

1. Gunakan Minyak Oles Pabrikan

Untuk cara pertama, tidak perlu repot untuk mempersiapkannya karena ada beberapa merek minyak oles untuk menumbuhkan brewok yang terkenal, seperti Minyak Firdaus, Minyak MBR, Hellyeah Beard Oil, Djenggo Grooming Co. Beard Oil, atau yang paling baru dari negeri jiran, Minyak Wak Doyok. Sebagian orang berhasil menumbuhkan brewok dengan minyak-minyak tersebut, siapa tau kamu juga termasuk salah satunya.

2. Merawat dan Memberikan Nutrisi

Banyak mitos yang mengatakan memotong kumis atau jenggot lebih sering akan mempercepat pertumbuhan rambut. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, tidak ada satu penelitian pun yang mengatakan bahwa mencukur rambut lebih sering akan mempercepat pertumbuhan rambut. Yang benar adalah dengan mencukur kita memperlebar aliran darah hingga rambut yang tumbuh selanjutnya lebih berkualitas, bahkan cenderung melingkar sehingga terlihat lebih bervolume. Jangan lupa selalu rawat brewok kamu agar tumbuh sehat dan lebat.

3. Coba Oleskan Mentega

Memang terdengar aneh, namun orang dulu juga mengoleskan mentega agar menjaga rambut mereka tetap lebat.

4. Jaga Tingkat Stres

Hormon androgen akan berfungsi sangat baik bila kamu dapat mengontrol tingkat stres. Kebotakan sangat bergantung pada tingkat stres yang kamu alami.

5. Gunakan Minoxidil

Minoxidil adalah suplemen sintetik yang digunakan penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, namun seiring berjalannya waktu, minoxidil juga digunakan untuk merangsang tumbuhnya scalp di beberapa akar rambut. Hingga akhirnya minoxidil sering juga digunakan untuk penderita kebotakan.

Penggunaan Minoxidil untuk menumbuhkan brewok banyak dilakukan oleh pria, namun sifatnya yang dapat menurunkan tekanan darah harus diperhatikan bagi pengguna yang menderita tekanan darah rendah. Minoxidil obat penumbuh brewok juga dijual bebas, banyak tersedia di apotek-apotek dan relatif aman.

Sumber : www.jurnal.maskoolin.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *