Perhatikan Memilih Shampo Untuk Rambut Yang Diwarnai

Pakai sampo khusus rambut diwarnai saja kadang tidak cukup untuk mempertahankan sinarnya. Menurut colour specialist Rebecca Counsell, sampo juga perlu dipilih sesuai dengan warna cat rambut Abnon. Ini dia tips dari Rebecca selengkapnya :

Warna Mencolok; Merah, Pastel

Portrait of beautiful red haired woman in black sunglasses.

Warna-warna mencolok seperti merah atau pastel cukup tren di kalangan wanita yang berani bereksperimen dengan rambut. Kalau abnon juga menerapkan warna tersebut, sebaiknya lakukan perawatan dengan maksimal. Hindarilah terlalu sering keramas dan gunakan sampo tanpa kandungan sulfat agar warnanya lebih tahan lama.

Warna Natural; Cokelat, Hitam

Young woman with short and modern hairstyle

Cokelat dan hitam yang lebih natural juga banyak dipilih wanita Indonesia untuk mewarnai rambut mereka. Untuk mempertahankan kilau dari warna rambut, yang bisa abnon lakukan adalah dengan menambah kelembapan sehingga disarankan pakai sampo yang meningkatkan hidrasi.

Warna ; Pirang/Platinum

Close-up portrait of a fashion blonde with stylish short hairstyle

Rambut yang dicat pirang juga perlu memperhatikan pilihan sampo. Rebecca menganjurkan untuk memilih sampo yang kaya dengan kandungan protein karena rambut sudah di-bleaching. Pastikan jika sampo menutrisi dan melembapkan sehingga efek bleaching tak merusak rambut dan teksturnya.

Sumber : www.wolipop.detik.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *