Cara membersihkan sofa bahan kain

  1. Singkirkan debu dan kotoran. Sebelum menggunakan bahan atau produk pembersih sofa kain apa pun, singkirkan kotoran dan debu di seluruh permukaan sofa dan kursi. Anda bisa memakai lap, kemoceng, sikat berbulu halus, atau mesin pengisap debu dengan ujung berbulu agar tidak merusak bahan pelapis sofa.
  1. Tangani bercak-bercak kotoran. Gunakan tisu basah atau kain mikrofiber yang telah dibasahi dengan sedikit cuka untuk mengelap bercak atau noda. Tes terlebih dulu bahan atau produk pembersih yang akan Anda gunakan di bagian kecil yang tersembunyi sebelum memakainya pada seluruh permukaan sofa.
  1. Bersihkan seluruh permukaannya. Pakai kain mikrofiber yang dibasahi larutan deterjen untuk menyeka kain penutup sofa secara perlahan. Diamkan beberapa saat agar kandungan larutan deterjennya bekerja mengatasi kotoran di bawah permukaan sofa. Anda hanya perlu membuat kain mikrofibernya lembap supaya tidak terlalu membasahi sofa, jadi peras kain tersebut hingga tidak ada air menetes.
  1. Keringkan. Sebagian orang menggunakan pengering rambut untuk mengeringkan sofa secara cepat, tetapi membiarkan sofa sampai kering secara alami merupakan pilihan yang terbaik. Untuk mempercepat prosesnya, buka jendela dan biarkan angin masuk.

Sumber : www.cleanipedia.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *