Blangsinga Waterfall Tujuan Wisata Favorit

Blangsinga Waterfall di Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, sebuah objek pariwisata tukad (sungai), yang saat ini digandrungi wisatawan.

Bahkan, objek wisata yang merupakan bagian dari sungai bersejarah, Tukad Petanu ini berhasil menyedot 500 wisatawan per harinya. Pendapatan per bulan dari retribusi tiket masuk mencapai Rp 60 juta.

Sebelum tahun 2016, tepatnya di kawasan yang saat ini menjadi lahan parkir pengunjung, merupakan tempat pembuangan sampah warga banjar maupun sampah upakara.

Padahal saat ini, sejumlah wisatawan sudah melirik lokasi ini lantaran berada di atas air terjun terkenal yakni Air Terjun Tegenungan.

Bercermin dari kondisi tersebut, sejumlah warga Banjar Blangsinga, yakni I Made Suanta, Ketut Anggur, Nyoman Kolok, I Ketut Sudarpa, dan Ngurah Jes yang bekerja di dunia pariwisata, bahu membahu melakukan permbersihan kawasan tersebut.

Tujuan mereka hanya satu, menjadikan banjarnya sebagai tujuan wisata yang nyaman dan bersih.

Objek wisata Blangsinga Waterfall tidak hanya menjadi sumber pendapatan untuk memajukan banjar atau Desa Pakraman Blangsinga.

Tempat ini juga menjadi wadah generasi muda untuk belajar atau mengasah kemampuan berbahasa asing.

Destinasi wisata ini dapat dikata hampir setiap hari selalu dikunjungi wisatawan mancanegara.

Sumber : www.bali.tribunnews.com

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *