BILLIONAIRE BOYS CLUB

Sekelompok anak muda dari keluarga kaya berencana menjadi semakin kaya dengan menjalankan skema Ponzi. Mereka dipimpin oleh Joe Hunt, seorang pakar finansial dan juga teman mereka di sekolah persiapan masuk universitas. Rencana mereka berakhir buruk ketika Hunt dan temannya, Jim Pittman membunuh investor dan penipu, Ron Levin. 

Kelompok Billionare Boys Club (BBC) diorganisir oleh Joseph Henry Gamsky yang lebih dikenal sebagai Joe Hunt di California Selatan pada 1983. Awalnya bernama BBC, inisial dari Bombay Bicycle Blub, restoran yang sering dikunjungi oleh Gamsky saat beranjak dewasa di Chicago.

Klub ini membujuk anak-anak dari keluarga kaya yang bersekolah di Harvard School for Boys untuk menjadi kaya dengan skema yang cepat. Anak-anak ini tidak berpengalaman menggunakan uang dan sulit membuktikan diri mereka berhasil dalam bisnis yang sebenarnya, sehingga mereka tertarik masuk ke BBC.

Kelompok ini menjalankan skema ponzi yang ilegal. Skema ponzi ini adalah bentuk dari investasi palsu di mana bandar membayar keuntungan dari uang mereka sendiri atau dari investor yang datang selanjutnya. Pada akhirnya skema ini pasti ambruk karena uang tidak diinvestasikan untuk menghasilkan keutungan yang nyata.

Joe Hunt terlibat pembunuhan Ron Levin, seorang penipu yang menggelapkan dana BBC lebih dari US$4 juta. Dia dijatuhi hukuman seumur hidup tanpa kemungkinan bebas bersyarat. Hunt, Pittman, Arben Dosti dan Reza Eslamina didakwa atas pembunuhan Hedayat Eslamina, ayah Reza, untuk mendapatkan kekayaan yang ditaksir senilai US$35 juta

Sumber : Redaksi Hiburan Bens Radio

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *