Berwisata Sambil Melukis Membawa Anak Berprestasi

Abang none, buat mengembangkan minat dan bakat anak bangsa dalam bidang pendidikan seni lukis dan gambar, di 2019 ini, Kemendikbud RI yang membina Museum Basoeki Abdullah menggelar Wisata menggambar dengan mengambil lokasi di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta selatan (Panggung utama), acara yang digelar selasa 12 Maret 2019 ini juga melibatkan hampir 50 siswa siswi SLTP perwakilan dari berbagai sekolah di jabodetbaek yang memiliki bakat seni melukis dan gambar.

Mpok Maeva Salmah kepala Museum Basoeki Abdullah kepade Bens Radio bilang, tema diangkat tentang Mitologi (Dewi Sri – Dewi pertanian/ Dewi Padi ) sebab 2019 ini Museum Basoeki Abdullah sedang mengusung kegiatan besar BA-AA atau Basoeki Abdullah Art Award yang ke 3 .

Dan Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan dipilih sebagai tempat yang inovatif dan Ikon Kota Jakarta (Betawi) sebagai belajar sambil berwisata fauna serta diharapkan dapat meningkatkan karakter didik peserta dan menumbuh kembangkan bakat serta minat peserta di bidang seni lukis dan gambar, sehingga melahirkan para pelukis Muda Millenial yang mengetahui sejarah. Mpok Maeva menambahkan, Museum Basoeki Abdullah (Kemendikbud RI) juga akan memberikan hadiah hiburan kepada 5 siswa-siswi terbaik yang melukis Dewi Sri kali ini.

Seperti diketahui, lanjut Mpok Maeva, kegiatan wisata Museum Basoeki Abdullah yang meilbatkan anak anak SLTP berbakat ini adalah kegiatan tahunan, yang juga pernah diadakan di kawasan pantai, atau lokasi-lokasi wisata pendidikan lainnya.

Sumber : Aldin – Kemendikbud RI