Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

10:00 13:00

Nyang Lagi Tayang

10:00 13:00


Bella Fawzi dan Asteriska “Barasuara” duet di lagu “Ratapan Rahwana”

Written by on 11/11/2020

Jakarta (ANTARA) – Bella Fawzi merilis lagu yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Asteriska dari Barasuara dengan judul “Ratapan Rahwana”, yang merupakan salah satu lagu di EP terbarunya, “Kembali ke Akar” yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Melalui keterangannya yang diterima pada Selasa, Bella mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama dirinya bekerja sama dengan Asteriska. Sebelumnya, keduanya pernah berkolaborasi di lagu “Rama Shinta” yang dirilis tahun 2018.

Ide berkolaborasi ini pun muncul saat Bella merekam lagu “Ratapan Rahwana” ini. Bella merasa karakter vokal Asteriska, atau yang biasa dia panggil Icil unik dan berkarakter, dan cocok untuk berduet dengannya.

Baca juga: Bella Fawzi debut sebagai penyanyi lewat “Kembali ke Akar”

Baca juga: Bella dan Chiki Fawzi berduet dalam lagu “Apsara”

Mengangkat sosok antagonis dalam tokoh pewayangan Ramayana, ternyata ada maksud tersendiri dari Bella untuk mengangkat Rahwana dalam lagu ini.

“Lagu ini menceritakan sisi melankolis dari Rahwana. Di cerita ‘Ramayana’ kita selalu lihat Rahwana sebagai sosok antagonis, padahal mungkin di balik itu dia punya sisi lain,” kata Bella.

Sebagai penulis lagu dan juga produser eksekutif, Bella ikut dibantu oleh Tiyo Alibsjah sebagai Produser lagu ini. Proses mixing dan mastering dari lagu ini dilakukan oleh Sumit Studio.

Lagu “Ratapan Rahwana” juga dihadirkan Bella dan Asteriska dalam video musik. Dengan persiapan matang, Bella dan Asteriska memadukan konsep etnik budaya Indonesia dan India.

“Itulah kenapa, dalam video musik dihadirkan sosok Rahwana yang menarikan tari Bharatanatyam dari India Selatan, sementara Shinta menarikan tari Kathak dari India Utara,” kata Bella.

Kostum yang digunakan Bella dan Asteriska dalam video musik inipun merupakan gabungan dari konsep tersebut. Bella mengenakan kebaya dengan headdress Bali, sementara Asteriska menggunakan Batik dan atasan hitam.

Baca juga: Ardhito Pramono, Barasuara sambut HUT RI lewat konser virtual

Baca juga: Cara Iga “Barasuara” dan Sheggario tetap produktif kala pandemi

Baca juga: Barasuara jadi band pembuka konser The 1975 di Jakarta

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1831076/bella-fawzi-dan-asteriska-barasuara-duet-di-lagu-ratapan-rahwana


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *