Bamus Betawi Mengadakan Pengajian Untuk Pererat Silaturahmi Antar Warga Betawi

Keluarga Besar Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi, menggelar kegiatan pengajian yang digelar Aula Yayasan Al Huda, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (4/10/2019).
Kegiatan pengajian ini mengambil tema, “Meningkatkan Silaturahim dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT”.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum Bamus Betawi, H Abraham Lunggana atau yang dikenal dengan sebutan H Lulung, dan didampingi para pengurusnya seperti Sekjen, H Syarief Hidayatullah, KH Yus Fadhilah, H.Hermansyah Muhasyim, dan para pelajar SMA Yayasan Al Huda di Cengkareng, Jakarta Barat.
“Acara ini merupakan pengajian rutin yang digelar pengurus Bamus Betawi di wilayahnya masing masing, yang sekarang ini kita adakan di sekolahan ”, ujar Taufik Hidayat selaku Ketua Panitia Pelaksana.
Pengajian ini rutin digelar ,sedangkan yang diselenggarakan hari ini merupakan kegiatan yang ke 9 kalinya dari agenda yg di recanakan sebanyak 14 kali, kegiatan ini merupakan agenda tetap yang diadakan Bamus Betawi , sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar warga’, tambah Taufik.
Dalam sambutannya Ketua Bamus Betawi Haji Lulung mengajak para pelajar untuk membuka mata untuk tidak mengikuti berbagai aksi yang bersifat anarkis, seperti terjadi dalam aksi unjukrasa kemarin yang berakhir ricuh.
“Pelajar yang baik dan berakhlak mulia tidak akan melakukan aksi yang merugikan orang lain, sebagai pelajar yang punya akhlak yang baik, tentunya tidak mungkin akan melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain” ujar Haji Lulung , Ketua Umum Bamus Betawi kepada para pelajar yang hadir dalam pengajian ini.

Program pengajian ini merupakan kegiatan dwi mingguan dari pengurus Bamus Betawi yang di adakan disetiap daerah kecamatan yang puncak acara nya pada tgl 28 November 2019.

Sumber : BAMUS – Kim