Bak Mandi Susah Dibersihkan?? Ini Caranya….

  1. Sumber : www.tatangsobandi.com

    Kuras air bak mandi terlebih dahulu

Jika bak mandimu terbuat dari plastik yang memang khusus didesain sedemikian rupa, maka kamu akan lebih mudah untuk menguras dan membersihkannya. Kamu hanya perlu membuka saluran di bagian bawahnya dan biarkan air mengalir hingga habis.

Atau, kamu juga bisa mengeluarkan air dan menyisakan sedikit untuk digunakan bersih-bersih.

  1. Menggunakan cairan pembersih

Masukan cairan pembersih tersebut ke dalam urutan agar lebih mudah, kemudian siapkan juga spons.

Semprotkan cairan pembersih keseluruh bagian dari kamar mandi kemudian ikuti dengan menggosok-gosokkannya menggunakan spons.

Apabila kamu menggunakan pembersih yang memang diformulasikan untuk cara membersihkan kamar mandi, pastikan kamu memilih yang paling aman dan jangan menggunakan pembersih lantai.

  1. Memanfaatkan baking soda

Bak kamar mandi juga bisa di bersihkan dengan baking soda. Kamu bisa membuat pasta dengan menggunakan baking soda yang dicampurkan sedikit air, kemudian oleskan secara merata di seluruh bagian kamar mandi menggunakan kain bekas kaos atau kamu juga bisa menggunakan spons. Pada bagian-bagian tertentu seperti pada bagian nat, kamu bisa memanfaatkan sikat gigi untuk membersikan dari kotoran dan jamur.

  1. Membersihkan bak mandi dengan cairan pencuci piring

Bak kamar mandi yang kotor bisa dibersihkan dengan menggunakan bantuan cairan pencuci piring, terlebih, apabila kamu tidak memiliki baking soda murni.

Caranya, tuangkan cairan pencuci piring pada bagian yang hendak dibersihkan kemudian gosok-gosokkan menggunakan spons yang kasar. Kamu juga bisa membersihkan noda membandel dengan bantuan sikat gigi bekas. Setelah itu bilas hingga bersih lalu keringkan.

  1. Membersihkan bathtub dengan menggunakan minyak esensial

Bagi kamu yang memiliki bathtub di kamar mandi, kamu bisa memanfaatkan minyak esensial untuk membersihkannya.

Minyak esensial yang bisa digunakan antara lain, minyak rosemary, minyak peppermint atau minyak eucalyptus.

Sediakan satu sendok teh cairan pencuci piring lalu tambahkan beberapa tetes minyak esensial antibakteri seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lalu masukkan satu cangkir baking soda. Kemudian tambahkan air secukupnya sambil diaduk hingga mengental menjadi pasta.

Setelah itu, gunakan untuk menyikat bathtub. Kamu bisa memanfaatkan kain bekas kaos atau dengan memanfaatkan spons untuk menyeka seluruh permukaan. Kamu juga bisa memanfaatkan sikat gigi bekas untuk membersikan bagian-bagian yang sulit. Atau dengan memanfaatkan batu apung. Setelah itu bilas dan keringkan.

Sumber : www.tukang.id.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *