Atasi Minyak Goreng Yang Berbusa Saat Menggoreng

Menggoreng dengan keadaan minyak yang berbusa ini memang cukup menyebalkan yah, karena membuat kita tidak bisa melihat dengan jelas apakah bahan makanan yang kita goreng sudah cukup matang atau belum. Selain itu, makanan yang digoreng dengan minyak berbusa ini juga hasilnya kurang maksimal dan warnanya pun terlihat kurang menarik. Nah maka kita harus mensiasati agar minyak goreng yang digunakan tidak mengalami hal seperti ini, yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Gunakan minyak goreng yang baru

Sebaiknya selalu menggunakan minyak goreng baru supaya rasa dan wangi dari gorengan kita tetap terjaga. Apabila ingin menggunakan minyak goreng bekas pakai sebaiknya pastikan minyak goreng tersebut masih layak digunakan dan tidak memiliki bau minyak yang mengganggu.

2. Tambahkan minyak goreng saat mengocok telur

Kuning telur adalah penyebab utama menggoreng makanan jadi berbusa, oleh sebab itu, kamu bisa mensiasatinya hanya dengan menggunakan putih telur saja. Dijamin deh, menggoreng makanan tidak akan berbusa.

3. Gunakan suhu api yang tepat, tidak besar dan tidak terlalu kecil

Suhu api yang terlalu panas juga dapat menyebabkan minyak goreng menjadi berbusa, sebaiknya gunakanlah suhu yang pas (tidak besar dan tidak terlalu kecil). Selain itu, penggunaan suhu yang tepat juga dapat mempengaruhi hasilnya, apabila suhu terlalu tinggi dapat menyebabkan masakan jadi cepat gosong dan tampilannya pun jadi kurang menarik.

Sumber : www.kreasisasa.com