Atasi Gigi Kuning Dengan Brokoli

Kandungan nutrisi yang terdapat pada brokoli di antaranya kalori, protein, asam lemak Omega-3, karbohidrat, kalium, potassium, fosfor, besi zinc, magnesium, Vitamin A, Vitamin B komplek, Vitamin C, E, K, serat, mangan, tritofan, antioksidan, dan flavonoid.

Kandungan antioksidan dan flavonoid dalam brokoli dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Hal ini dibenarkan oleh Erna Cipta, herbalis dari Klinik Herbal KebonQta.

Menurut Erna, brokoli memang bisa digunakan sebagai bahan pemutih alami gigi karena mengandung antioksidan dan flavonoid yang tinggi, yang menyebabkan mulut menjadi basa. Ketika kondisinya lebih basa maka gigi tidak asam, sehingga tidak menyebabkan gigi kuning.

Untuk mengatasi gigi kuning dengan brokoli, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih brokoli yang segar, lalu cuci hingga kotoran yang menempel pada sela-sela bunga yang berwarna hijau hilang. Selanjutnya, rebus brokoli bersama air hingga setengah matang, lalu tiriskan hingga suhunya turun. Kemudian brokoli dan air sisa rebusannya bisa langsung dikonsumsi.

Selamat mencoba!!

Sumber : www.netralnews.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *