Apple Catat Rekor Baru Penjualan iPhone

435711_620Apple baru saja melaporkan kinerja keuangan yang kuat untuk kuartal pertama 2017.

CEO Apple Tim Cook, mengatakan, “kami senang melaporkan bahwa kinerja kuartal liburan kami menghasilkan pendapatan kuartalan tertinggi yang pernah dicatat Apple, dan memecahkan beberapa catatan sebelumnya,” sebagaimana dikutip The Verge Selasa 31 Januari 2017.

Dalam laporan kepada investor, Apple menyebutkan pendapatan dari Jasa tumbuh kuat selama tahun lalu, yang dipimpin oleh aktivitas pelanggan di App Store.

Perusahaan mencatat pendapatan US$ 78,4 miliar (Rp 1.000 triliun) dan menjual 78 juta iPhone. Beberapa kuartal terakhir telah menandai akhir dari sebuah percepatan pertumbuhan yang luar biasa untuk Apple. Setelah lebih dari satu dekade rekor penjualan dan keuntungan pendapatan, momentum penjualan iPhone akhirnya menurun. Bisnis di seluruh iPad juga telah lamban.

Pengenalan iPhone 7 telah membantu mengakhiri kemerosotan itu, dan Cook mengatakan bahwa Apple Watch mencatat kinerja kuartalan terbaik dari sebelumnya. Apple melaporkan laba sebesar US$ 17,8 miliar dan mengatakan pendapatannya per saham didorong oleh permintaan yang tinggi untuk model yang lebih besar dari iPhone, yang memiliki margin yang lebih tinggi.

Kisah bisnis Apple selama 2015 adalah ekspansi yang luar biasa di Cina. Pendapatan melonjak lebih dari 100 persen selama beberapa kuartal, dan Apple membeberkan rencana ambisius untuk toko ritel di seluruh negeri. Namun, semua itu telah berubah selama setahun terakhir, dengan meningkatnya persaingan dari merek Cina seperti Huawei, ZTE, Oppo, Vivo, dan Lenovo.

Sumber : www.tekno.tempo.co

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *