Anima “Aku Tercipta”

240Berbicara soal Band Anima, pasti sebagian sudah hafal betul dengan lagu Anima berjudul “Bintang” yang pernah hits di era tahun 2007-an. Anima merupakan band tanah air yang berasal dari Kota Bandung dan terbentuk pada 14 Januari 2004. Pada saat itu, band Anima terdiri dari 5 personel yaitu Lucky (vokal), Rhino (gitar), N-Kan (gitar), Eldy (bass), dan Andri (drum).
Sementara nama Anima itu sendiri diambil dari kependekan kata “Anak Seni Berlima” dan jika dilihat dari bahasa latin, Anima berartikan “Jiwa”. Album perdana mereka berhasil dirilis di tahun 2006 berjudul “Bintang” dan lagu andalannya berjudul sama dengan nama album mereka. Seiring berjalannya waktu, N-Kan tiba-tiba mengundurkan diri dan digantikan oleh Roby.
Setelah sukses pada album pertama, Anima terus berkarir dan hal ini dituangkan pada album kedua mereka yang berjudul “Matahari” yang berhasil dirilis pada tahun 2008. Pada album kedua ini, Anima menambah 1 personel baru untuk mengisi posisi keyboard, orang tersebut adalah Jijil. Setelah peluncuran album kedua mereka atau berselang beberapa tahun kemudian, nama Anima sudah jarang terdengar (vakum) dengan alasan jarangnya mereka tampil secara On Air maupun Off Air.
Seakan mengobati rasa rindu para penggemar mereka, Anima merilis dua singel di tahun 2014 berjudul “Janji Sampai Mati” dan “Ajari Aku”. Tetapi kemunculan mereka ini telah terjadi perubahan formasi besar-besaran dan yang paling mencolok posisi vokalis tidak diisi lagi oleh Lucky. Band Anima kali ini terdiri atas Isa (vokal), Ophe (gitar), Eldy (bass), Gerry (keyboard), dan Lir (drum). Perubahan formasi ini tidak banyak mengubah warna musik mereka hal ini terlihat pada single terbaru mereka.
Di tahun 2016, Anima kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul “Aku Tercipta”.
Seperti apa lirik dan video klipnya. Silahkan simak dibawah ini yuk!!
Sumber : www.awalberdirinyaband.blogspot.co.id | www.downloadlagu71.info | www.youtube.com
Anima – Aku Tercipta

Aku mentari di pagi hari
yang menyinari dan menghangatkanmu
akulah bulan di malam hari
yang akan selalu menemani tidurmu

Akulah bunga di taman hati
yang kan selalu menghiasi hidupmu
akulah kawan untuk berbagi
yang mendengarkan curahan hatimu

Aku tercipta hanya untukmu
dan kau tercipta hanya untukku
karena dirimu aku bahagia
ku harap kita selalu setia

Akulah bunga di taman hati
yang kan selalu menghiasi hidupmu
akulah kawan untuk berbagi
yang mendengarkan curahan hatimu

Aku tercipta hanya untukmu
dan kau tercipta hanya untukku
karena dirimu aku bahagia
ku harap kita selalu setia

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *