Anies Kukuhkan Panitia Bulan Dana PMI 2019

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengukuhkan Panitia Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/8).

Bulan Dana PMI dilaksanakan untuk menghimpun dana, yang nantinya dana tersebut akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam berbagai bentuk pelayanan, antara lain kegiatan tanggap darurat bencana, sosial dan kesehatan, pelayanan dapur umum, evakuasi korban bencana, pembinaan generasi muda melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR), pembinaan kader relawan, pembinaan tenaga pelatih dan guru pembina PMR, pelayanan Ambulans, serta pelayanan pemulihan hubungan keluarga (Restory Family Links), dan operasional.

Anies berharap, dalam Bulan Dana tahun ini terjadi peningkatan donasi yang terkumpul, mengingat pada kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2018, telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp 19,8 miliar. Perolehan hasil Bulan Dana PMI tersebut  mengalami  kenaikan  sebesar 31 persen dibandingkan tahun 2017 yang mencapai Rp 15,1 miliar.

Selain mengajak warga untuk berdonasi, Anies juga mengajak warga mengingat peran dan kehadiran PMI dalam setiap keadaan kedaruratan.

Sumber : www.beritajakarta.id