Alasan Kita Harus Konsumsi Ikan Laut

  1. Menurunkan berat badan

Hasil penelitian University of Georgia menyatakan bahwa minyak ikan dengan DHA membantu menghentikan konversi pra-sel lemak ke dalam sel lemak sehingga mengurangi penumpukan lemak secara keseluruhan.

  1. Menjaga kesehatan mata

Sebuah studi juga menyatakan bahwa orang yang makan setidaknya dua porsi ikan dalam seminggu lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kebutaan karena faktor usia, dibandingkan dengan orang yang tidak makan ikan sama sekali.

  1. Mencegah penyakit jantung

Kandungan asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, pembuluh darah vena dan arteri. Demi menjaga kesehatan jantung, Anda bisa mengonsumsi ikan dua kali seminggu.

  1. Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Bagi Anda yang sedang menjalani diet, jangan lupa untuk memasukkan ikan ke dalam menu diet Anda. Kandungan omega 3 pada ikan laut merupakan jenis lemak sehat yang sangat baik untuk menutrisi dan menjaga kesehatan kulit dan rambut.

  1. Mengurangi risiko kanker

Kandungan zat riboflavin atau yang biasa disebut dengan vitamin B2 pada ikan bermanfaat untuk mencegah dan mengurangi risiko seseorang terkena kanker.

Sumber : www.1health.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *