Akulaku Memberikan Manfaat bagi Perekonomian Indonesia

Seiring dengan pertumbuhan industri keuangan di Indonesia Akulaku berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan digital. Sebagai penyedia kredit virtual ygang menyediakan layanan kredit multiguna dan meluncurkan SME Loan dan Car Loan untuk memberi pinjaman modal pada UMKM.

Direktur of Corporate Affairs dan Public Relations Akulaku Indonesia Anggie Setia Ariningsih mengatakan, Akulaku telah menggelontorkan pinjaman sekitar Rp 1,5 triliun setiap bulannya.

Dalam hal ini juga Akulaku mengadakan Kompetisi Jurnalistik Fintech. Hal ini disampaikan dalam Media Gathering pada Senin (01/07/19). Kompetisi ini bertujuan untuk membagikan informasi mengenai manfaat layanan teknologi finansial yang saat ini sedang berkembang di masyarakat.

Tema besar yang diusung dalam kompetisi ini adalah Inovasi Layanan Teknologi Finansial, Disrupsi, serta Manfaat bagi Perekonomian Indonesia. Juri yang terlibat diantaranya berasal dari Akulaku, Asosiasi Fintech Indonesia (AFI), dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

“Kami percaya media adalah saluran informasi terpercaya dan memiliki kekuatan untuk menyuarakan lebih jauh peran teknologi finansial bagi perekonomian Indonesia. Kompetisi ini juga bentuk apresiasi kami terhadap para insan pers yang memiliki peran penting dalam meningkatkan literasi keuangan di era digital ekonomi,” jelas Anggie Setia Ariningsih, Director of Corporate Affairs & Public Relations Akulaku Indonesia.

Kompetisi ini terbuka bagi jurnalis media cetak dan online di Indonesia. Syarat-syaratnya antara lain karya yang diikutsertakan belum pernah diikutkan pada lomba sejenis, peserta dapat mengirimkan lebih dari satu tulisan, dan melengkapi persyaratan berkas lainnya.

Kompetisi yang berhadiah total puluhan juta rupiah ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi para jurnalis yang ingin ikut andil dalam mengedukasi masyarakat mengenai peran teknologi finansial bagi perekonomian Indonesia.

Sumber : Kim