Akibat Nonton Televisi Terlalu Lama

Sebuah riset terbaru menemukan bahwa terlalu lama menonton televisi berdampak buruk bagi kesehatan mental kita. Bahkan, kebiasaan ini juga membuat kita sulit tidur.

Riset tersebut dilakukan oleh Patient.info yang melibatkan 2000 orang. Hasilnya, peserta riset berusia antara 18 hingga 24 tahun yang hobi nonton TV mengaku mengalami kesepian.

Kebanyakan nonton televisi juga berdampak buruk pada fisik kita, terutama kebiasaan menyantap camilan rendah nutrisi saat kita menonton televisi
Dr. Sarah Jarvis, direktur klinis Patient.info, mengatakan bahwa temuan riset tersebut menyoroti beberapa konsekuensi yang sangat mengkhawatirkan dari menonton televisi terlalu lama, terutama di kalangan generasi muda.

Meskipun kita mencoba untuk mengonsumsi camilan sehat saat menonton televisi, tetap saja terlalu lama menonton televisi bisa mempengaruhi kualitas tidur kita.

Kabar baiknya, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melawan dampak negatif dari menonton televisi terlalu lama, seperti : Berolahraga, Terapkan pola makan sehat, dan  Kurangi kebiasaan menonton TV.

sumber : www. kompas.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *