Agar Terbiasa Makan Oatmeal

1. Menambahkan oatmeal pada camilan

Oatmeal tidak hanya cocok untuk menu makanan utama saja, lho. Anda bisa memilih oatmeal sebagai bahan baku camilan misalnya kue kering, atau memilih roti dengan taburan atau campuran oatmeal.

Hal ini akan efektif membuat kita mengenal rasa oatmeal dalam porsi yang kecil dan bisa dikonsumsi lebih sering.

Oatmeal, baik dalam tekstur kering maupun basah bisa mulai Anda tambahkan sebagai pilihan bahan tambahan camilan. Jika sudah terbiasa menambahkan oatmeal dalam banyak camilan, Anda akan lebih mudah mengonsumsi oatmeal sebagai bahan makanan utama.

2. Memilih oatmeal sebagai topping makanan atau minuman

Sudah pernah mencoba oatmeal sebagai topping? Jika belum, Anda bisa mulai memilih oatmeal sebagai topping untuk makanan dan minuman yang sering Anda konsumsi.

Oatmeal sebagai topping minuman, misalnya susu atau cokelat panas tentu sangat cocok bukan?

Selain itu, Anda bisa menambahkan oatmeal di atas pudding atau camilan dan jajanan dengan kuah. Meskipun ditambahkan dalam jumlah yang sedikit, hal ini akan efektif mendukung tubuh kita terbiasa dengan rasa oatmeal.

3. Menambahkan oatmeal dengan bahan tambahan cair yang bercita rasa

Sebagai awal agar tubuh terbiasa, Anda bisa menambahkan cairan yang bercita rasa, misalnya air madu, susu rasa buah, atau kaldu alami sebagai bahan tambahan dalam oatmeal.

Hal ini bisa menjadi langkah awal agar Anda bisa terbiasa mengonsumsi oatmeal yang lebih bercita rasa dan cocok dengan rasa yang ada di lidah.

4. Memilih topping oatmeal yang enak dan tetap sehat

Anda bisa memilih topping yang super sehat dan tetap nikmat saat mengonsumsi oatmeal, hal ini akan efektif memberikan cita rasa yang nikmat dan Anda jadi lebih terbiasa mengonsumsinya.

Potongan buah segar yang rasanya manis, misalnya apel atau anggur yang sudah matang, buah kering, misalnya kurma atau kismis, serta kacang-kacangan kaya rasa bisa Anda pilih sebagai topping oatmeal Anda agar tetap sehat dan nikmat.

Sumber : www.doktersehat.com