70 Pedagang UMKM Akan Ramaikan Car Free Night Jakarta di Malam Tahun Baru

Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengatakan, pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta akan menggelar acara car free night di sepanjang Jalan MH Thamrin pada malam pergantian tahun 2018. Car free night itu nantinya akan diramaikan dengan 70 bazar dari pedagang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), mulai dari pedagang makanan hingga pengrajin.

Nantinya, lanjut bayu, jalan MH Thamrin akan steril dari kendaraan bermotor pada Senin (31/12/2018) mulai pukul 17.00 WIB.

Bayu mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemilik gedung Mandiri Syariah di Jalan Kebon Syirih terkait penyediaan lahan parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan bermotor.

Pemprov DKI juga menggelar acara panggung hiburan dan nikah massal saat malam pergantian tahun. Acara nikah massal digelar di “Park and Ride”, Jalan MH Thamrin 10 dengan pengisi acara Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Sementara, lima panggung hiburan lainnya akan disediakan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), perempatan Sarinah, Patung Kuda tepatnya depan kantor Indosat Ooredoo, Jalan Kebon Sirih dekat gedung Bank Mandiri Syariah, dan kawasan Monas. 

Sumber : www.megapolitan.kompas.com