5 Profesi Ini Punya Jam Tidur Paling Sedikit

Setiap orang memerlukan tidur yang cukup setiap harinya. Namun ada beberapa faktor yang membuat seseorang kurang tidur. Pasalnya, rata-rata jam tidur juga dipengaruhi oleh pekerjaan.

Berdasarkan riset terbaru yang dilakukan Hillarys, ada beberapa pekerjaan yang membuat seseorang jadi kurang tidur. Pekerjaan apa sajakah itu?

Lima pekerjaan yang memiliki waktu rata-rata tidur paling sedikit, di antaranya tenaga kesehatan (4 jam 15 menit), penegak hukum (4 jam 30 menit), pengajar (4 jam 35 menit), jurnalis (4 jam 50 menit), dan pekerja perhotelan (5 jam).

Sebaliknya, ada pula pekerjaan yang memiliki waktu rata-rata tidur paling banyak, di antaranya mereka yang bekerja di bidang kecantikan (9 jam 40 menit), telemarketer (8 jam 45 menit), asuransi (8 jam 20 menit), ritel (8 jam 15 menit), dan konstruksi (8 jam 10 menit).

Menurut hampir semua responden, dua faktor utama yang membuat mereka terjaga di malam hari yaitu stres (44 persen) dan konsumsi kafein tinggi (19 persen). Sedangkan setenga dari total responden mengatakan mereka memiliki masalah kesehatan yang membuat pola tidur mereka berantakan.

Sumber : www.hai.grid.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *