30 Tempat Sampah Elektronik Disebar di Jakarta

             Sumber Foto : Kastara.ID

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyediakan kotak sampah elektronik (drop box e-waste) yang tersebar di 30 titik Ibu Kota. DLH DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk mengumpulkan sampah elektronik (e-waste) karena bisa mencemari lingkungan jika dibuang sembarangan.

Selain mengedukasi masyarakat, DLH DKI Jakarta yang sudah memulai program pengolahan e-waste pada Maret 2017 kini telah menyediakan sarana untuk mengumpulkan sampah elektronik. Sarana tersebut berupa pengumpulan melalui kotak sampah elektronik (drop box e-waste) yang tersebar di 30 titik, pengumpulan melalui suku dinas lingkungan hidup, dan layanan jemput.

Kepala Seksi Pengelolaan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Rosa Ambarsari mengatakan, Drop box ada di 10 halte Transjakarta, Stasiun Kereta Api Juanda dan Cikini, Balai Kota, saat car free day di Bundaran HI, sekolah, dan kantor. Kalau ada kantor yang minta drop box juga bisa diberikan.

Nantinya, e-waste tersebut akan dikelola pihak ketiga yang sudah diberi izin pengolahan sampah elektronik oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLKH).

Sumber : www.nasional.republika.co.id