25 Tahun Volvo Trucks di Indonesia Menghadirkan FH Series

Volvo Trucks merayakan 25 tahun kehadiran di Indonesia dengan menampilkan satu unit truk jenis tractor head Volvo FH 160 livery spesial di pameran Mining Indonesia yang diselenggarakan di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Volvo Group menjadi pusat perhatian pada pameran Mining Indonesia tahun ini di Kemayoran, Indonesia. Volvo Construction Equipment (Volvo CE) dan Volvo Trucks Indonesia bekerja sama dalam menawarkan produk sekaligus servis. keduanya menunjukkan bahwa mereka dapat memenuhi tuntutan pelik dari industri tambang saat ini dan masa depan.
Jurn Terpstra, MD dan pimpinan Volvo Trucks Indonesia berkomentar, “Hari ini kami merayakan 25 tahun traktor FH di Indonesia. Volvo FH kini merupakan truk berat dan long (double) trailer terdepan dalam dunia bisnis tambang di Indonesia.”
Karenanya, truk ini menjadi flagship truck bagi Volvo Trucks di Indonesia karena kemampuannya memberikan keuntungan maksimal kepada pengusaha pertambangan dengan biaya operasional yang hemat karena didukung teknologi aerodinamikanya.
“Kesuksesan Volvo FH dalam 25 tahun belakangan membuktikan popularitasnya di antara para pengemudi dan pemilik bisnis, sekaligus menekankan kualitas produk-produk Volvo kami,” tambah Jurn kepada para awak media di acara peluncuran di kemayoran (18/9).
Dalam pameran Mining Indonesia tahun ini , Volvo Trucks juga memamerkan teknologi Volvo Dynamic Steering Wheel pada truk FMX400 64R yang membuat pengemudi sangat mudah dan nyaman membawa kendaraan ini di medan tambang.
Fitur baru ini sudah ada pada semua tipe truk rigid dan prime mover Volvo tipe penggerak roda 6×4 dan 8×4 yang dipasarkan di Indonesia. Namun, belum tersedia untuk truk Volvo tipe penggerak semua roda atau all wheel drive.
Dalam keterangan nya Edouard Savelli, VP dan pimpinan Volvo CE Indonesia berkomentar, “Kami telah lama mendedikasikan diri terhadap inovasi dan memiliki pengetahuan yang kami dapatkan dari penelitian selama beberapa dekade, dan menerapkan itu semua ke dalam produk yang bersih dan produktif yang akan meningkatkan kemakmuran di Indonesia.”

Di pameran Mining Indonesia 2019, Volvo Trucks dan Volvo Heavy Equipment juga memamerkan sejumlah tipe kendaraan dan alat berat Volvo. Diantaranya, truk tambang Volvo R100E dengan payload hingga 100 ton yang didukung mesin bertenaga 1.075 horse power, truk Volvo FMX 400 64R di area outdoor. Sementara, alat berat yang juga ditampilkan di arena ini adalah ekskavator Volvo EC399D tipe 30 ton, wheel loader L120Gz, serta Volvo FMX 440 66R.

Sumber : Volvo – Kim